NU Panjunan Terima Tanah Wakaf untuk Gedung Serbaguna

Kudus, 01/08/2024,
Bertepatan dengan Pelaksanaan Haul Mbah Payung (Kyai Bahruddin), H. Muhibbi menyerahkan Sertifikat Tanah Wakaf untuk PR NU Kelurahan Panjunan. Wakaf ini ditujukan untuk Gedung Serbaguna NU.

Acara pada malam Jumat Legi ini diawali dengan Pembacaan Tahlil dan Doa bersama untuk Mbah Payung. Beliau, oleh masyarakay Panjunan, dikenal sebagai sosok tokoh yang menjadi murid Sunan Kudus. Kyai Bahruddin disebut Mbah Payung karena beliau sering mendampingi dan memayungi Sunan Kudus.


Penyerahan sertifikat wakaf ini diserahkan langsung oleh Pihak Keluarga, diterima oleh Kyai Djumalal Fadjeri, Ketua Tanfidziyah PR NU Panjunan.  

"Kami menerima Wakaf ini dan akan segera menindaklunjutinya sesuai amanah Wakif bersama para pengurus Banom NU lainnya di Panjunan," Sambutan Kyai Djumalal Fadjeri

Hadir juga dalam acara malam ini, Bapak Tarjono, Ketua MWC NU Kota Kudus dan KH. Ali Muqaddas, Rois Syuriah MWC NU Kota.

"Wakaf ini adalah sebuah kebaikan yang harus dilaksanakan dengan baik oleh Pengurus NU Panjunan.", Nasehat KH. Ali Muqoddas.

Tanah yang diwakafkan berlokasi tepat di Depan Masjid Jami' al-'Urwatil Wutsqo dan termasuk dalam tanah tersebut adalah komplek Makam Mbah Payung.



- Irvan Ansor Panjunan - 
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url